Liverpool vs Chelsea Imbang di Babak Pertama

Liverpool vs Chelsea
Duel Liverpool lawan Chelsea berakhir imbang di babak pertama. (REUTERS/Lee Smith)

Jakarta, Posmetro Indonesia — Duel babak pertama Liverpool lawan Chelsea dalam laga di Anfield berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Liverpool menurunkan komposisi terbaik di laga ini demi bisa meraih 3 poin atas Chelsea. Sementara itu The Blues memutuskan menempatkan Eden Hazard sebagai ujung tombak, ditemani oleh Callum Hudson Odoi dan Willian.

Lihat juga: Manchester United VS West Ham 2-1

Pada menit ke-6, Liverpool sudah memiliki peluang bagus untuk mencetak gol. Namun tendangan voli yang dilepaskan Mohamed Salah dari jarak dekat masih bisa diamankan oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

Salah tampil impresif di 20 menit awal lewat penetrasi di sisi kiri pertahanan Chelsea. Dia sempat dijatuhkan oleh David Luiz di kotak penalti namun wasit Michael Oliver menganggap hal tersebut bukan sebagai pelanggaran.

Chelsea sendiri baru menemukan peluang pertama untuk mencetak gol di menit ke-20. Aksi Eden Hazard dikotak penalti Liverpool diakhiri oleh tendangan tepat sasaran. Tetapi kiper Liverpool, Alisson Becker bisa membaca arah bola dengan baik.

Eden Hazard
Eden Hazard beberapa kali mengancam lini pertahanan Liverpool di babak pertama. (REUTERS/Phil Noble)

Pada menit ke-26, umpan sundulan salah berhasil diteruskan oleh tembakan keras Jordan Henderson. Namun David Luiz ada di posisi yang tepat untuk menghalau bola keluar lapangan.

4 menit berselang, serangan balik Chelsea memberikan ancaman serius bagi lini pertahanan Liverpool. Willian menguasai bola dengan baik dan mengakhiri aksinya dengan tendangan dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Liverpool, bola masih melebar di sisi gawang.

Lihat juga: Gagalkan Aguero di Liga Champions, Lloris Ahli Blok Penalti

Di menit ke-37, Salah kembali menerobos sisi kiri pertahanan Chelsea dan melepaskan umpan matang pada Sadio Mane. Namun tendangan Mane masih melebar di kiri gawang Chelsea.

Pada menit akhir, Roberto Firmino mengancam gawang Chelsea setelah menerima umpan tendangan bebas. Namun Firmino ternyata sudah lebih dulu berada dalam posisi offside. Laga Liverpool lawan Chelsea berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3)

Alisson; Trent  Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea (4-3-3)

Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N’Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson Odoi, Eden Hazard, Willian 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *