Mental Jadi Kunci Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2019

Piala Sudirman 2019
Indonesia lolos ke semifinal Piala Sudirman 2019 untuk bertemu dengan Jepang.

Jakarta, Posmetro Indonesia – Rudy Hartono, legenda bulu tangkis Indonesia. Menyebutkan mentalitas sebagai faktor utama yang memungkinkan Indonesia lolos ke semi final Piala Sudirman 2019 setelah mengalahkan Taiwan 3-2 di tengah. Olahragawan dari Guangxi ke Nanning, Jumat (24/5).

Rudy mengevaluasi kemenangan 3-2 Indonesia atas Taiwan sesuai jadwal, karena ganda putra dan putri tentu saja berkontribusi pada perolehan poin. Poin ganda campuran lainnya adalah pasangan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti yang memutuskan untuk menang setelah mengalahkan pasangan Taiwan Wang Chi-Lin / Hsieh Pei Shan, 21-17 dan 21-15.

Lihat juga: Puasa Tidak Ganggu Persiapan Tim Piala Sudirman 2019

“Satu poin bisa datang dari tiga pihak: pria lajang, wanita lajang atau campuran, sulit untuk wanita lajang, untuk pria lajang 50:50 dan itu benar-benar kartu as Taiwan.
Jadi benar ganda campuran, “kata Rudy kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/5).

Rudy mengatakan bahwa atlet Indonesia memiliki mental yang baik melawan Taiwan ketika tekanannya begitu kuat. Selain itu, Indonesia menderita kekalahan 2: 3 dari Denmark pada pertandingan babak penyisihan Grup 1B terakhir.

Praveen Jordan/Melati Daeva
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menentukan kemenangan Indonesia atas Taiwan.

“Mampu membalikkan keadaan untuk lolos ke semi-final adalah hal yang sangat bagus. Dan itu adalah sistem playoff, sesuatu yang positif dari sudut pandang non-teknis dalam menghadapi tekanan dari kekalahan Denmark. Mereka menunjukkan mental yang luar biasa, “jelasnya.

Rudy memuji penampilan Praveen / Melati yang indah pada malam terakhir. Meskipun mereka adalah pemenang yang menentukan, mereka dapat bermain dengan tenang selama pertandingan.

Lihat juga: Puasa Tidak Ganggu Persiapan Tim Piala Sudirman 2019

“Sejauh ini, penampilan Praveen / Melati telah benar-benar berubah, tetapi hari ini mereka tampil baik melawan tekanan dalam pertandingan yang menentukan dan bisa menunjukkan kinerja yang luar biasa,” kata Rudy.

Di semi final, Indonesia akan menghadapi Jepang, yang mengalahkan Malaysia 3-0. Rudy percaya bahwa Indonesia harus waspada, karena Jepang memiliki kekuatan yang sama dalam lima pertandingan.

Hal terpenting yang perlu dilakukan oleh tim pelatih adalah strategi untuk menentukan urutan pertandingan. Rudy meminta pelatih untuk menghitung dengan cermat sehubungan dengan pemain yang termasuk dalam komposisi pemain.

Lihat juga: Puasa Tidak Ganggu Persiapan Tim Piala Sudirman 2019

“Jangan biarkan ace kami bermain, tetapi pertama kehilangan poin. Kekuatan Jepang didistribusikan secara merata sehingga lebih mudah untuk mengurangi defisit poin,” kata Rudy.

Dua nomor yang disebut Rudy akan menjadi andalan Jepang melawan Indonesia, yaitu ganda putri dan tunggal putri. Sementara Indonesia bisa mengandalkan ganda putra dan ganda campuran.

Jumlah tunggal putra akan menjadi pertempuran sengit antara Indonesia dan Jepang untuk bersaing memperebutkan tiket ke final Piala Sudirman pada 2019. Di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu dijuluki Rudy, dengan catatan buruk Jepang ganda.

“Kami berharap Praveen / Melati akan sekali lagi menjadi dukungan bagi saingan Jepangnya, dan urutan pertandingan bisa sangat menentukan,” katanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *