Ada Harga Khusus Untuk Tur Wisata Jakarta oleh GrabBajay

GrabBajay

Jakarta, Posmetro Indonesia: Grab sedang mempertimbangkan untuk menawarkan paket perjalanan untuk layanan GrabBajay. Paket wisata berupa tur ke tempat-tempat wisata Jakarta dengan durasi no per kilometer.

Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, mengatakan bahwa saat ini GrabBajay berharga Rp3.000 per kilometer.

“Kita bisa meluncurkan paket wisata, bukan tiga per kilometer, tapi mungkin paket itu berlangsung satu jam, itu yang akan kita luncurkan sebagai inovasi di masa depan,” kata Ridzki pada acara peluncuran GrabBajay di Jakarta barat pada Senin. (6/24).

Ridzki menjelaskan bahwa paket perjalanan akan dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan Jakarta untuk menentukan rute yang bisa melewati GrabBajay.

Lihat juga: Setelah ke Bulan pada 2024, Manusia akan Melancong ke Mars

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana Tugas (akting) Departemen Transportasi (Kadishub), Sigit Wijatmoko, menjelaskan bahwa memang ada beberapa jalan di Jakarta, terutama jalur protokol yang tidak bisa dilewati Bajay.

“Mereka beroperasi di jalan raya, tidak melintasi protokol seperti Sudirman dan Thamrin,” kata Sigit.

Sigit mengakui bahwa kehadiran GrabBajay tidak diragukan lagi akan meningkatkan pendapatan pengemudi Bajay. Karena tidak hanya penumpang biasa, GrabBajay juga akan mendorong penggunaan baja sebagai objek wisata.

“Sejauh ini, tujuan Anda adalah pasar dengan simpul transportasi, yang berarti bahwa Bajay memiliki nilai lain dari nilai penjualan, seperti bagaimana ia dapat digunakan sebagai transportasi lingkungan,” kata Sigit.

Lihat juga: AS Tolak Perusahaan China Sediakan Telepon Internasional

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan partainya juga akan melatih mitra GrabBajay sehingga mereka dapat bertindak sebagai duta pariwisata Indonesia.

“Jadi akan seperti pemandu wisata di sini (kawasan kota tua). Itu juga orang yang tahu yang terbaik tentang pariwisata di kota tua, kami hanya menekankan, misalnya, di sekitar pusat kuliner tua yang lezat ini,” katanya. Arief

Mengenai pembatasan bahasa asing untuk driver, Ridzki mengatakan pengemudi dapat menggunakan fungsi penerjemah bahasa dalam obrolan di aplikasi Grab.

Lihat juga: Abdullah Hehamahua akan mengadakan Gelar Aksi di MK lagi besok

Fungsi penerjemah akan secara otomatis menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

“Grab sendiri memberikan solusi dengan membuat reservasi dan akan terhubung ke Grabchat selama perjalanan, sehingga Grabchat adalah turis yang menggunakan bahasa tersebut, yang drivernya menggunakan bahasa tersebut untuk menghubungkan,” kata Ridzki.

Saat ini, layanan GrabBajay tersedia di lima titik utama di wilayah pusat Jakarta, yaitu stasiun Jakarta Kota, Mangga Dua ITC, stasiun Mangga Besar, stasiun Sawah Besar dan Pasar Baru dengan tarif Rp. 3.000 per kilometer.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *