Cara-cara Iqbaal Ramadhan menghadapi pro dan kontra peran Minke di Bumi manusia

Iqbaal Ramadhan

Diyakini bahwa Iqbaal Ramadhan berperan sebagai karakter utama, Minke, dalam film Bumi Manusia. Iqbaal juga mengakui bahwa ia pernah mengalami kesulitan meskipun faktanya ia sering bermain film.

“Kesulitannya adalah memperdalam karakter karena ceritanya terjadi pada akhir abad ke-18,” kata Iqbaal Ramadhan di tempat yang sama.

Selain itu, pilihan Iqbaal untuk bertindak sebagai Minke telah muncul sampai permintaan muncul menolak perannya. Tetapi sedikit demi sedikit, semua orang mengerti.

Lihat juga: Mengerikan, 6 Film Bertema Piskopat Ini dari kisah Nyata
Iqbaal Ramadhan

Untuk mengeksplorasi karakter Minke dalam film tersebut, pria kelahiran Surabaya, pada 28 Desember 1998, juga mau belajar melalui video yang ada dan membaca buku.

“Tidak ada cara lain selain menonton video dan membaca buku, saya mengerti bahwa tujuan Mas Hanung bukanlah agar saya menjadi Minke, tetapi bahwa saya benar-benar memahami pemikiran Minke,” Iqbaal Ramadhan menjelaskan pada konferensi pers di Poster Manusia. Bumi di Epicentrum, Jakarta Selatan, pada hari Rabu. (19/6/2019).

Durasi terpanjang

Iqbaal Ramadhan

Berbeda dengan film-film lain tentang tanah air, Manusia Bumi ini akan disiarkan selama hampir 3 jam. Menurut sang produser, Frederica dianggap sesuatu yang wajar.

“Para pembalas juga, periode film Indonesia tidak boleh tiga jam, novel itu sendiri memiliki 500 halaman,” kata Frederica, alasan durasinya cukup lama.

Hanung menambahkan bahwa, dengan durasi yang agak lama, masih ada lima adegan dari novel yang harus dibuang. Namun dia tidak mengungkapkan adegan mana yang dipotong.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *