Hadiri Kongres PDIP Prabowo Ditemani Dua Elite Gerindra

PDIP
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres PDIP ditemani waketum Edhy Prabowo dan Sugiono.

Jakarta, Posmetro Indonesia – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditemani 2 elite partai Gerindra menghadiri Kongres PDIP ke-V di Bali. Mereka adalah Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo dan Wakil Ketua Umum Sugiono.

Hal itu dituturkan Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco Ahmad. Dia menyebut Prabowo sudah berangkat menuju Bali pada Rabu siang tadi (7/8).

“[bersama] Waketum Edhy Prabowo dan Waketum Sugiono,” ucap Dasco melalui pesan singkat kepada wartawan, Rabu (7/8).

Edhy Prabowo, yang menemani Prabowo, merupakan kawan dekat Prabowo sejak lama. Dia juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR Periode 2014-2019.

Lihat juga: PDI dan Megawati Turut Berduka atas Wafatnya KH Maimun Zubair

Sumber CNN yang merupakan petinggi Gerindra mengatakan bahwa Edhy merupakan kader partainya yang berpotensi menjadi menteri di pemerintahan selanjutnya. Dia menceritakan itu pada pekan lalu bersama dua asisten pribadi Prabowo di suatu hotel bilangan Senayan, Jakarta.

Bahkan, sumber CNN itu mengklaim Presiden Jokowi  sendiri yang meminta Edhy menjadi Menteri Pertanian. Prabowo sempat heran mengapa Jokowi langsung meminta Edhy.

“Ed, Ed, kamu ini ada kongkalikong apa? Masa nama kamu disebut Pak Jokowi,” ucap dia menirukan guyon Prabowo saat bertanya kepada Edhy beberapa pekan lalu.

Selain Edhy, Prabowo juga ditemani Sugiono menghadiri Kongres PDIP di Bali. Sugiono bukan orang baru di Gerindra.

Dia termasuk orang yang berada di lingkaran utama Prabowo. Sugiono hampir selalu ada di setiap kegiatan yang dihadiri Prabowo.

Lihat juga: Jika Gabung Jokowi, Amien Rais Sebut PAN Gadaikan ‘Akidah’

Sugiono sendiri adalah mantan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dengan pangkat terakhir Letnan Satu. Sempat menempuh studi di Norwich University, Amerika Serikat. Dia juga sudah memiliki gelar magister ekonomi dari salah satu universitas di Jerman.

Sebelumnya, juru bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak sudah mengonfirmasi capres 2014 dan 2019 itu bakal memenuhi undangan untuk hadir di Kongres PDIP di Bali. Bahkan, PDIP sendiri mengklaim memberikan undangan khusus kepada Prabowo.

“Yang kita undang adalah partai Koalisi Indonesia Kerja dan Pak Prabowo diundang secara khusus oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada saat pertemuan di rumah beliau,” tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *