Kasus Pelacuran, Vanessa Angel mengungkapkan nama lain Rian Subroto

Vanessa Angel
Aktris FTV, Vanessa Angel (kiri) terjerat prostitusi daring dan menjalani persidangan di PN Surabaya.

Surabaya, Posmetro Indonesia – Aktris Vanessa Angel kembali diajukan ke sidang tindak lanjut tentang pelanggaran UU ITE sehubungan dengan penyebaran konten tidak bermoral di Pengadilan Negeri kota Surabaya.

Indonesia – Aktris Vanessa Angel kembali diajukan ke sidang tindak lanjut tentang pelanggaran UU ITE sehubungan dengan penyebaran konten tidak bermoral di Pengadilan Negeri kota Surabaya.

Agenda sidang tertutup kali ini adalah pemeriksaan dirinya sebagai terdakwa.

Pengacara Vanessa, Milano Lubis, mengatakan bahwa selama persidangan, kliennya mengungkapkan fakta baru, yaitu nama lain untuk Rian Subroto, pria yang menyewa layanan prostitusi online.

“Vanessa sudah mengatakan nama lain Rian, berinisial F,” kata Milano, di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (12/6).

Lihat juga: KPK tidak menempatkan Sjamsul Nursalim Buron dalam kasus suap BLBI

Nama itu, kata Milano, didasarkan pada informasi dari Vanessa yang muncul di awal pertemuan dengan Rian. Dia pikir itu jarang terjadi.

“Nama F adalah nama yang diperkenalkan lelaki itu ketika dia bertemu Vanessa,” katanya.

Milano mengatakan bahwa dia juga baru mengetahui fakta itu, ketika Vanessa melahirkan.

“Entah dia terpeleset atau dia memanggil nama lain,” kata Milano, yang mengatakan dia terkejut ketika mendengarnya.

Namun, Milano enggan mengungkapkan siapa nama orang itu. Dia mengatakan bahwa ini akan terungkap ketika keputusan berikutnya dibuat.

“Ya, itu akan diperbaiki setelah vonis terungkap,” katanya.

Selain itu, kata Milano, dalam persidangan Vanessa mengkonfirmasi keberatan terhadap artikel yang telah dikecam.

Karena, percakapan melalui aplikasi pesan (chat) antara Vanessa dan muncikari Endang Suhartini, juga dikenal sebagai Siska, bersifat pribadi. Milano mengatakan bahwa obrolan itu juga tidak melanggar undang-undang ITE.

“Intinya adalah bahwa kita masih menentang, pada kenyataannya, majelis hakim berfokus pada tuntutan terkait ITE, benar-benar ada foto dan tes obrolan, ya, jika kita terus menolak, karena itu benar-benar pribadi.” “Kata Milano.

Milano juga mengaku kecewa di majelis hakim. Alasannya, pertanyaan hakim kepada Vanessa Angel hanya didasarkan pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP), bukan pada fakta persidangan.

“Kami menentang, karena dia tidak dalam persidangan, meskipun dia berada di BAP meskipun kami bersumpah kami tidak tahu kebenarannya,” katanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *