Lebih Baik Tidak Mengenal Anda Daripada Melupakan Anda

Pagi ini, ketika saya berangkat ke kantor, saya melihat ungkapan yang menarik pada tubuh truk. “Lebih baik tidak mengenalmu daripada melupakanmu,” baca kalimat itu. Mereka yang menulis mungkin memiliki pengalaman pahit, sulit untuk melupakan orang istimewa dalam hidup mereka. Atau mungkin dia berharap bahwa seseorang yang seharusnya tidak dia kenal sejak awal tidak akan melupakannya nanti. Siapa tahu?

Memang, melupakan seseorang terasa hampir mustahil. Bagaimana mungkin menghapus semua jejak dan ingatan yang telah ia ciptakan dalam hidup kita begitu saja? Segala sesuatu yang terjadi padanya adalah bagian dari hidup kita. Melupakan itu mungkin sama dengan menghapus bagian dari diri kita sendiri.

Lihat juga: 9 rahasia untuk tetap ramping meski Anda hobi makan, So Slim Singset

If you want to forget something or someone, never hate it, or never hate him/her. Everything and everyone that you hate is engraved upon your heart; if you want to let go of something, if you want to forget, you cannot hate. ― C. JoyBell C.

Ada nasihat bijak untuk melupakan seseorang. Jika Anda ingin melupakannya, jangan membencinya. Kita tidak akan bisa melupakannya jika kita terus menyimpan kebencian karenanya. Meskipun mungkin tidak 100% tidak bisa melupakan dan menghapus bayangannya dari bayangan kita, setidaknya kita masih memiliki semangat untuk melanjutkan hidup kita dengan lebih nyaman.

But if you forgive someone for something they did to you, it doesn’t mean you agree with what they did or believe it was right. Forgiving that person means you have chosen not to dwell on the matter anymore; you have moved on with your life. ― Idowu Koyenikan, Wealth for All: Living a Life of Success at the Edge of Your Ability

Lihat juga: Setulus Malaikat, 5 Zodiak Ini Tidak Dapat Mempengaruhi Orang Lagi

Pengampunan akan menjadi langkah pertama yang paling penting ketika Anda ingin melanjutkan. Maafkan semua kesalahan. Maafkan diri Anda yang mungkin salah dalam memilih orang yang salah. Dalam menghadapi kenyataan, kondisinya tidak lagi sama. Ada hal lain yang perlu lebih diperhatikan. Sesuatu yang telah berlalu sudah tidak dapat terus dinaikkan lagi.

Your mind has a way of not letting you forget things you wish you could. Especially with people. Like, you’ll always try your best to forget things that people say to you or about you, but you always remember. And you’ll try to forget things you’ve seen that no one should see, but you just can’t do it. And when you try to forget someone’s face, you can’t get it out of your head. ― John Corey Whaley, Where Things Come Back

Jika memang tampaknya mustahil untuk melupakan seseorang yang memiliki begitu banyak makna dalam hidup, sekarang saatnya untuk menerima kenyataan ini. Anggap saja itu bagian dari hidup Anda. Ada pelajaran dan kebijaksanaan yang selalu bisa dipahami dari kejadian itu. Jadi kita bisa lebih memperhatikan dan berhati-hati untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Bagi mereka yang saat ini mencoba untuk pindah atau melupakan seseorang, Anda tidak harus memaksakan diri terlalu keras jika masih terlalu menyakitkan. Maafkan diri Anda dan segalanya, lalu fokuskan pada sesuatu yang lebih baik untuk kehidupan masa depan Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *