Masa Depan Coutinho: Man United, PSG, atau Chelsea

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho belum tampil optimal di Barcelona.

Jakarta, Posmetro Indonesia – Nasib Philippe Coutinho di Barcelona musim depan masih tidak menentu karena gelandang serang asal Brasil itu santer dikabarkan akan dilepas ke klub lain.

Dilansir Sport, Barcelona mempertimbangkan untuk melepas Coutinho karena terus tampil inkonsisten sepanjang musim ini. Padahal, dia didatangkan dengan harapan memberikan pengaruh besar dalam skema tim asuhan Ernesto Valverde.

Lihat juga: Fan Klub Argentina Bawa Tengkorak Kakek Rayakan Juara

Coutinho sudah bermain dalam 42 pertandingan Barcelona di semua ajang. Namun, dia baru mencetak 9 gol dan memberikan 5 assist.

Rapor Coutinho kalah mentereng dibandingkan Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu memberikan kontribusi lebih besar dengan jumlah penampilan yang lebih sedikit.

Dembele baru bermain dalam 35 pertandingan bagi Barcelona di semua ajang. Kabar baiknya, dia berhasil mencetak 14 gol dan mengemas 8 assist.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho kalah bersaing dengan Ousmane Dembele untuk menghuni skuat inti Barcelona.

Barcelona dikabarkan siap melepas Coutinho apabila ada klub yang berani mengeluarkan dana €130 juta. Harga yang dipatok Blaugrana membuat tidak banyak klub yang bisa mengeluarkan dana sebesar itu hanya untuk satu orang pemain.

Paris Saint-Germain termasuk dalam daftar klub yang kerap dikaitkan dengan Coutinho. Klub top Prancis itu tentu siap menggelontarkan dana besar untuk mendapatkan mantan pemain Liverpool tersebut.

Hal itu dibuktikan manajemen Les Parisiens beberapa musim lalu ketika berani mengeluarkan dana €222 juta untuk mendapatkan Neymar yang sekaligus memecahkan rekor transfer pemain.

Selain PSG, 2 klub Inggris, Chelsea dan Manchester United diisukan tertarik dengan kemampuan Coutinho.

Lihat juga: Prediksi AC Milan Vs Inter Milan di Liga Italia

The Blues menjadikan Coutinho sebagai pemain bidikan untuk mengantisipasi kepergian Eden Hazard pada akhir musim ini. Pemain asal Belgia itu terus dikaitkan dengan Real Madrid.

Sementara Man United ingin membangun skuat tangguh dan Coutinho masuk dalam rencana masa depan tersebut. Namun, tidak diketahui secara pasti apakah Coutinho akan bersedia hengkang ke Setan Merah yang notabene merupakan 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *