Nunung dan Kurir Modus Jual Beli Perhiasan Pada Saat Transaksi Sabu

Nunung

Jakarta, Posmetro Indonesia –  Direktur Penyelidikan Narkotika Direktorat Subway Subway AKBP Direktur Jean Calvijn Simanjuntak mengungkapkan komedian Tri Retno Prayudati, alias Nunung, dan tersangka TB menggunakan cara untuk membeli dan menjual perhiasan setiap kali mereka melakukan transaksi shabu-shabu.

TB selalu mengirim metamfetamin ke rumah Nunung di Tebet, selatan Jakarta. Setiap kali Anda melakukan pengiriman, transaksi selalu dilakukan di antara pagar.

“Paket (metamfetamin) dikirim di antara jeruji pintu (rumah Nunung), jadi TB tidak dimasukkan, dikirim dan penerima adalah tersangka NN,” kata Calvijn di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta, Minggu (21/7).

Calvijn menjelaskan bahwa pesanan dilakukan melalui ponsel. Ini berdasarkan bukti dari tersangka TBC pada saat penangkapan.

“Pada saat penangkapan tersangka TB, ponsel yang dimaksud ditemukan dan uang tunai dari penjualan sebesar Rp3,7 juta,” jelasnya.

Lihat juga: Advokat Zulfikar ‘Preman Pensiun’ Menawarkan Rehabilitasi

Calvijn mengatakan bahwa proses pembayaran antara Nunung dan TB selalu dalam bentuk tunai.

Setiap kali Nunung memesan, TB selalu mengirimkan langsung ke rumah Anda. Nunung dan TB menggunakan mode seolah-olah mereka mencoba untuk membeli dan menjual perhiasan. Ini diakui oleh keduanya selama penyelidikan polisi.

“Pada saat penangkapan, tersangka TB juga mengakui bahwa dia awalnya memberikan perhiasan yang diproduksi oleh tersangka NN, tetapi dengan interogasi dan pencarian yang mendalam, mereka menemukan alat yang berkaitan dengan narkotika dan narkotika 0,36 gram sehingga mereka tidak dapat lagi menyangkal “jelasnya.

Sebelumnya, Nunung dan suaminya, Juli Jan Sambiran, ditangkap oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena penyalahgunaan narkotika shabu. Selain mereka, polisi juga menangkap TB sebagai kurir “setan”.

Lihat juga: 2 Kelompok di Mesuji Bentrok Karena Tanah Garapan, 4 Tewas

Polisi menangkap Nunung dan Juli di rumah mereka di Jalan Tebet Timur III, di selatan Jakarta. Dari sana, polisi menyita klip shabu seberat 0,36 gram, dua klip shabu-wrap kecil, tiga sedotan plastik, sendok plastik metamfetamin, botol plastik untuk bong, potongan-potongan pipet kaca pecah , pemantik gas dan empat unit ponsel.

Dari hasil tes, TB memperoleh metamfetamin untuk Nunung dari seseorang dengan inisial E di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. E, yang merupakan pemasok metamfetamin, masih mencari polisi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *