Partisipasi Pemakaman, Megawati Ragu Untuk Mengomentari Ani Yudhoyono

Ani Yudhoyono.
Megawati menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono.

Jakarta, Posmetro Indonesia – Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Menteri Pembangunan Manusia dan Koordinasi Budaya (PMK), Puan Maharani, menolak berkomentar tentang kepergian Ani Yudhoyono.

Ketika dia bertemu setelah pemakaman mendiang Ani Yudhoyono, istri Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di pemakaman pahlawan nasional utama Kalibata, Jakarta, pada hari Minggu (6/6) Megawati diam ketika para wartawan menginterogasinya. Dari waktu ke waktu, ia hanya tersenyum pada tim media dan menyambut bantuan orang-orang yang ingin menjabat tangannya.

Di sisi lain, Puan Maharani meminta maaf kepada media karena tidak berkomentar.

“Hanya lain waktu,” kata Puan, dikutip oleh Antara, Minggu (2/6).

Lihat juga: Dinkes Sebut 905 Orang Dapat Layanan Medis saat Aksi 22 Mei

Megawati dan Puan Maharani datang untuk menghadiri pemakaman Ani Yudhoyono pada sore hari. Puan duduk di belakang Megawati, sementara Ibu Negara Iriana Jokowi ada di kanan presiden umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (IDP). Susilo Bambang Yudhoyono kemudian duduk di sebelah Iriana.

Sebelumnya, Puan Maharani telah menyampaikan belasungkawa atas kematian Ani Yudhoyono melalui akunnya di media sosial.

“Innalillahi Wa inna illaihi roji’un bahwa semua perbuatan baik Ny. Ani Yudhoyono diterima oleh pihaknya, dan bahwa keluarga yang tinggal di sana akan diberkahi dengan keberanian dan kesabaran.” Amiin “, tulis Puan di akun Instagramnya @ puanmaharaniri, sabtu (1/6).

Lihat juga: Pengacara Akui Suap Hakim PN Jaksel Demi Menangkan Perkara

Sejumlah warga telah menyatakan belasungkawa mereka untuk meminta Puan dan Megawati tiba dan segera mengakhiri perselisihan mereka dengan SBY.

Seperti kita ketahui, hubungan Megawati dan SBY telah mengalami ketegangan akibat perubahan poros politik yang diambil oleh kedua belah pihak. Sebelumnya, SBY adalah bagian dari perusahaan yang dipimpin oleh Megawati. Kemudian SBY dan Megawati berpartisipasi dalam pemilihan presiden 2004-2009.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *