Bayern Munchen dan Man City Rebutan Bintang Atletico

Bayern Munchen
Rodri diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester City. (REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta, Posmetro Indonesia – Bayern Munchen siap bersaing dengan Manchester City untuk penandatanganan gelandang bertahan Atletico Madrid Rodri.

Diario AS yang dilaporkan oleh Football Spanyol melaporkan bahwa Munich sedang mencari Rodri. Bahkan, pada minggu yang sama, media yang sama mengklaim bahwa Rodri telah pindah lebih dekat ke Man City.

Lihat juga: Paul Pogba Gabung dengan Pemain Juventus dalam Perpisahan Barzagl

Munchen bukan hanya ingin mengalahkan Man City untuk memboyong Rodri. Namun Die Roten juga tertarik mendaratkan winger The Citizens, Leroy Sane.

Munchen dan Man City dikabarkan jadi dua tim yang paling serius memburu Rodri. Sebelumnya dua tim tersebut masuk daftar tim pemburu Rodri bersama Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Atletico Madrid
Rodri ljadi andalan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, walau baru didatangkan awal musim ini. (REUTERS/Paul Hanna)

Minat Munchen dan Man City diduga karena penampilan mengesankan pemain berusia 22 tahun dengan Atletico musim ini. Rodri segera menjadi andalan pelatih Diego Simeone, meskipun ia didatangkan dari Villarreal awal musim lalu.

Atletico membawa Rodri kembali dengan total transfer 25 juta euro, setara dengan 403 miliar rupee pada awal musim lalu. Hanya saja kinerja musim ini membuat Rodri mengatakan bahwa dia akan berangkat ke tim lain.

Rodri bermain dalam 47 laga untuk Atletico di semua kompetisi musim ini. Ia tercatat tampil 3.675 menit, mencetak tiga gol, dan memberikan satu assist.

Lihat juga: Cristiano Ronaldo Minta Juventus Datangkan Ancelotti

Gelandang kelahiran Madrid itu mengoleksi enam caps bersama timnas Spanyol dalam setahun terakhir. Rodri digadang-gadang sebagai penerus bintang Barcelona, Sergio Busquets, di lini tengah La Furia Roja.

Rodri masih terikat kontrak dengan Atletico hingga Juni 2023 dan punya klausul pelepasan kontrak €70 juta (Rp 1,1 triliun). 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *